Kamis, 24 September 2009

kulit_indahDi usia kita seperti saat ini, berbagai malah kulit sering bermunculan. Bukan hanya masalah jerawat, tapi juga masalah pori-pori kulit yang besar, kulit yang sangat berminyak atau sangat kering. Garis-garis halus yang mulai terlihat, dan vlek-vlek hitam yang bikin kulit jadi nggak cerah alias kusam. Lama-lama kulit jadi terlihat cepat tua.

Agar kulit awet muda dan cantik terus, harus dirawat terus dari sekarnag. Tidak cukup hanya dngan membersihkan atau memakai pelembab tiap hari, tapi juga perlu perawatan extra. Karena usia 20-an seperti kita ini merupakan saat-saat penetu akan nasib kulit kita di usia tua nanti. Apakah akan awet muda dan tetap cantik terawatt,atau justru sebaliknya ?

KULIT ‘WARISAN’
Faktor genetic merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kondisi kulit . kalau orang tua kita punya kulit bagus, kita akan mewarisi kulit yang bagus juga. Sebaliknya , kalau orang tua kita bermasalah dengan kulitnya. Bisa-bisa kulit kita juga ikutan bermasalh.
Tapi kita tidak bisa memilih punya orang tua yang berkulit bagus atau bermasalah. Mau tidak mau kita harus menerima kenyataan. Tapi tentunya nggak membiarkan kondisi yang ada begitu saja tanpa usaha ‘perbaikan ‘ sama sekali.

Untuk yang beruntung mewarisi kulit bagus tetap perlu usaha juga untuk tetap merawat kulit.sebagus apapun kulit kita, tetap saja bisa rusak kalau gaya hidup kita tidak sehat. Pengaruh iklim, polusi udara, sering terkena sinar matahari langsung, alcohol, asap rokok, kelelahan, mengonsumsi makanan nggak sehat, serta kurang minum air putih bisa berdampak buruk bagi kulit.

Kulit yang tidak pernah istirahat dari make up setiap hari juga terancam mengalami penuaan dini. Apalagi menjelang PMS (pre-menstrual syndrome), kulit semakin rentan terhadap cairan sehingga terlihat makin kuyu dan tidak segar.

AGAR TIDAK CEPAT TUA !

Meskipun sekarang banyak sekali jenis perawatan kulit yang tersedia, tidak ada satu pun perawatan kulit instan. Setiap perawatan kulit tersebut tentunya butuh proses yang memakan waktu tidak sebentar. Jadi jangan berharap bisa mendapatkan kulit yang indah hanya dalam hitungan hari.

KULIT RILEKS & BEBAS STRESS

Rajin mandi serta memakai body lotion setiap hari tidak cukup untuk merilekskan kulit. Kulit tetap butuh perawatan rutin (minimal 2 minggu sekali) supaya kembali ke kondisi normal. Supaya kulit bebas stress, biasakan meluangkan waktu 10 menit sehari untuk massage wajah dan tubuh.

Pijatan yang tepatakan melancarkan peredaran darah secara maksimal, serta membuat kulit terlihat lebih bercahaya. Kita bisa melakukan nya sebagai bagian ritual kecantikan sehari-hari.misalnya saat membersihkan wajahmenggunakan susu pembersih atau saat mengoleskan pelembab di pagi hari. Lakukan gerakan memutardari bagian dagu terus ke arah atas menuju pipi, hidung, sampai ke kening.

Untuk kulit tubuh , lakukan massage mulai dari kaki, paha, punggung hingga leher. Setelah itu, scrub tubuh untuk mengangkat sel-sel kulitmati dan toksin.

Berendam dalam air hangat yang sudah dicampur aromaterapi dan minyak essential ( selama kurang lebih 45 menit) membantu melembabkan kulit serta membuat tubuh rileks. Kalau rajin melakukan nya, dijamin kulit akan terasa lebih segar dan sehat.

Olah raga teratur ( idealnya 3 kali seminggu selama 30 menit – 1 jam ) sangat dianjurkan untuk kecantikan.selain memperlancar sirkulasi darah, olahraga membuat tubuh gampang ‘ mengambil’ lebih banyak oksigen untuk memperbaiki tekstur rambut dan kulit, serta memberi kilau sehat pada kulit rutin olahraga juga membantu pelepasan hormone endorphin shingga cara pandang kita jadi lebih positif.

0 comments:

Posting Komentar

Feel Free to Comment this post

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!