Jumat, 18 September 2009

Resto yang cozy ini memang merupakan tempat nongkrong favorit anak muda di kawasan Depok. Menunya unggulannya memang burger, tetapi kami tergoda untuk menguji menu lokal andalannya. Ketupat sayur bakar, soto bakar dan bubur bakar. Kayak apa ya rasanya?

Resto ini dari jalan raya Margonda sudah memancing mata untuk melihat. Banner besar dipasang di sisi kiri. Wouw… ada ketupat sayur bakar! Sementara suara musik rock yang gempita menyambut kami sore itu. Ya, sore-sore musikpun sudah diputar keras-keras. Ini mungkin trik untuk memancing orang untuk mampir.

Burger & Grill yang merupakan cabang dari resto yang sama di Jakarta ini memang memiliki andalan aneka burger yang lumayan padat dan enak. Karena sudah pernah mencicipi burgernya, kami justru pengin mencoba sensasi lain dari menu bakarnya. Apalagi yang ini memakai menu tradisional, bubur bakar, soto bakar dan ketupat sayur bakar.

Teras depan resto ini ditata dengan nuansa cerah, meja dan kursi plastik putih ditata di keliling teras bagian luar. Di bagian dalam, ruangan ber AC, meja dan kursi kayu berlapis busa plus dinding bercat meriah memberi nuansa khas anak muda. Karena udara luar terasa sangat panas, kami memilih duduk di ruangan ber AC. Karena ingin mencicipi menu bakar selain burger, maka pilihan kami pun jatuh pada ketupat sayur bakar dan spaghetti bakar.

Ketupat sayur disajikan dalam porsi yang agak besar, dalam mangkuk putih. Isinya tak beda dengan ketupat sayur, potongan lontong, sayur nangka, telur ayam rebus plus potongan daging sapi yang dibakar. O la..la.. ternyata karena lauk dagingnya dibakar maka diberi label ‘ketupat sayur bakar’.

Rasa kuahnya tak terlalu heboh, gurih standar kuah santan bahkan cenderung kurang tasty. Sementara daging sapi bakarnya juga tak terlalu istimewa, dibumbui bawang merah, bawang putih dan ada sedikit rasa manis gula.

Spaghetti bakar disajikan dalam porsi sedang. Tampilannya tak beda jauh dengan spaghetti biasa. Hanya saja di kelilingnya ada bercak-bercak sedikit kehitaman. Saus bolognese yang ditaruh si atas spaghetti ini kemudian ditutup keju mozzarella dan di panggang dengan api atas sehingga terjadi lelehan keju.

Rasa saus bolognese nya tidak tampil menonjol, dominan rasa tomat dengan aksen rasa manis yang lumayan. Sementara aroma oregano dan basilnya justru lamat-lamat. Ini mungkin disesuaikan dengan selera anak muda. Taburan keju mozarella nya lumayan royal sehingga memberi rasa gurih yang lumayan pekat. Meskipun tak licin tandas, kedua pesanan kami sudah menjawab rasa ingin tahu kami.

Sebagai pelepas rasa haus kami memesan Red Mars. Minuman khas anak muda ini tak lain adalah jus strawberry yang diberi es krim strawberry dan rasanya manis sekali! Minuman kedua yang kami pesan Mixed Fruit Ice Lychee Cocktail. Disajikan dalam gelas kaca berbibir lebar (mirip botol susu segar) dengan potongan koktail buah di bagian bawah dan sirop lychee.

Tetapi lantaran gelasnya berupa botol maka saat kami tuang ke dalam gelas kecil yang tertuang hanya air siropnya saja, buah-buahannya tertahan oleh es batu. Sedikit repot juga, tapi karena rasanya segar, bolah juga untuk meredam rasa haus.

Harga di resto yang bernuansa anak muda ini tidak bisa dibilang murah. Untuk spaghetti diberi tarif Rp 19.000,00, ketupat sayur bakar Rp 17.500,00. Sedangkan untuk minumannya Rp 13.000,00 untuk segelas Red Mars dan Rp 25.000,00 untuk Mix Fruit Ice Lychee Cocktail. Harga yang relatif mahal untuk kantong mahasiswa yang ada di seputaran Margonda Depok.

www.untukku.com

Burger&Grill
Jl. Margonda Raya No.7, Depok
Telpon: 021-7875507

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Feel Free to Comment this post

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!