Minggu, 29 Agustus 2010


Hari ini aku merasa cemburu padamu
cemburu begitu kuingat betapa cantik parasmu
bahkan merahnya pipimu menjadikan kekasihmu sangat menyayangimu
walau engkau tak terlalu tinggi, namun engkau begitu semampai
indah dipandang, bak merpati putih yang anggun
dan aku pun cemburu padamu …..

namun ada satu hal yang membuatku sangat cemburu
cemburu karena satu hal ini yang membuatmu tersohor seantero negeri dalam lipatan jaman
ya……kesolehanmu.
kesolehanmu begitu membuatku cemburu
karena engkau begitu cerdas, dan mendapat sebutan wanita penghapal hadits
bahkan engkau menjadi salah satu asbabun nuzul Al Qur’an
saat engkau terkena fitnah oleh salah seorang pemuda
dimana engkau dan kekasihmu saat itu sedang dalam rombongan
dan engkau pun mencari perhiasanmu hingga kau tertinggal
akhirnya engkau harus naik unta dituntun oleh pemuda itu
dan tersebarlah fitnah
namun,
Allah membelamu dan menegur kekasihmu dengan turunnya FirmanNya
sampai kekasihmu pun tertunduk dan mendatangimu meminta rujuk padamu
betapa aku cemburu padamu ….
kadang kecemburuanku membuatku ingin tahu banyak tentangmu
kubaca semua biografimu
kucari dimana kelemahanmu yang mampu menjadi celah untukku berpaling memperhatikanmu
lembar demi lembar aku teliti, aku terus mencari tak kenal henti
pencarian atas nama penasaran
sesempurna itukah engkau
apakah Allah melahirkanmu tanpa cela
ahhhh…., sepertinya aku menemukannya
menemukan satu titik kelemahanmu, SANGAT VITAL
engkau pencemburu. ya,…. inilah kelemahanmu
kelemahan terbesarmu
bahkan kekasihmu pun pernah mengingatkanmu
karena kecemburuanmu tidak hanya terpancar dari raut wajahmu
bahkan dari gerakan matamu
dan seringnya terucap dalam lisanmu
hmm,….
engkau begitu cemburu dengan sosok itu
sosok yang juga kekasihmu cintai
bahkan lebih darimu
karena sosok itu lebih dulu masuk ke relung kalbu kekasihmu
ya…. dan kau pun kehilangan akal sehatmu
di depan kekasihmu kau mengata-ngatai sosok itu
dan tersirat dari raut kekasihmu, bahwa dia tak suka akan kecemburuanmu
dan kaupun begitu cemburu pada sosok itu
tunggu,….
sepertinya aku kenal rasa itu
rasa yang kau rasakan pada sosok itu, mirip dengan rasa ku padamu
rasa yang kadang membuatku ingin mengalahkanmu
……tidak…..
apakah aku juga cemburu padamu karena kekasihmu
bukan….bukan cemburu seperti engkau
aku memang cemburu, tapi tak secemburu engkau
karena kita berbeda
engkau adalah kekasihnya, engkau cemburu pada sosok yang juga kekasih dari kekasihmu
beda….. cemburuku beda
ini cemburu karena aku rindu
kecemburuanku adalah pelampiasan kerinduanku
bukan karena aku ingin memiliki kekasihmu, tapi karena kekagumanku
aku mengidolakan kekasihmu
kekasihmu yang Allah pilih menjadi pemuda yang akan diingat sepanjang masa
membawa risalahNya menerima kitab Penyempurna kitab sebelumnya
ya…… pasti inilah mengapa aku cemburu
karena aku cemburu padamu maka aku memburumu
tapi kutau, kecemburuanku tak akan menjadi pemacu untukku jika hanya sebatas cemburu
lihat saja, aku akan banyak mempelajari lagi tentangmu
lebih teliti lagi, lebih sering lagi, lebih banyak lagi
karena, dengan mengikuti gayamu
kutau aku mencoba mengikuti jejak kekasihmu
karena akhlakmu adalah tuntunan kekasihmu
dan sejengkal demi sejengkal aku yakin bisa melakukan itu
tunggu saja…
dan aku masih cemburu ….
Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Feel Free to Comment this post

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!