Rabu, 26 Maret 2014

Ada perkembangan terbaru terkait pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370. Berdasarkan foto-foto satelit baru dari Prancis, terlihat 122 obyek yang diduga terkait dengan MH370.
Hal ini disampaikan Plt Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein dalam konferensi pers di Kuala Lumpur seperti dilansir Straits Times, Rabu (26/3/2014).
"Kemarin pada 25 Maret, Malaysian Remote Sensing Agency (MRSA) menerima gambar-gambar satelit baru dari Airbus Defence and Space, yang berbasis di Prancis. Gambar-gambar itu diambil pada 23 Maret," kata Hishammuddin.
Dijelaskan Hishammuddin, benda-benda tersebut berukuran panjang mulai dari satu meter hingga 23 meter. Sebagian di antaranya terlihat seperti material padat.
"MRSA menganalisa gambar-gambar tersebut dan -- di sebuah wilayah lautan yang berukuran sekitar 400 kilometer persegi -- kami bisa mengidentifikasi 122 obyek potensial. Sebagian obyek panjangnya satu meter, yang lainnya mencapai 23 meter panjangnya. Beberapa benda terlihat terang, kemunkinan mengindikasikan material padat," paparnya.
Benda-benda tersebut terlihat di wilayah sekitar 2.557 kilometer dari Perth, Australia.
Ditambahkan pejabat tinggi negeri Jiran itu, selain dari Prancis, temuan-temuan satelit juga telah diterima dari Australia dan China.


Categories: , ,

0 comments:

Posting Komentar

Feel Free to Comment this post

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!