Jumat, 13 Juli 2012



China – Foto ini begitu mengejutkan, tiga ekor harimau Siberia tengah memangsa harimau lain yang lebih muda di taman safari di Rongcheng, Shandong, China.
Demikian diberitakan Daily Mail Online, Kamis (11/7/2912). Rupanya, harimau-harimau itu lapar karena tidak diberi makan. Akibatnya, harimau lain yang lemah menjadi korbannya. “Awalnya, saya kira harimau-harimau itu sedang bermain-main. Namun, ketika dua harimau menarik kakinya, dan yang lainnya menggigit lehernya. Saat itulah anak harimau malang itu menjadi santapan tiga harimau lainnya.“
Pengujung itu melihat harimau-harimau tersebut tengah kelaparan. Sementara, tak ada daging di kandang itu. Namun, petugas di kebun binatang itu membantah bahwa harimau-harimau itu belum dikasih makan.
“Harimau muda yang besar suka berlatih kemampuan berburunya dan kami kira itulah yang sedang terjadi di sana. Ini memang tragedi menyedihkan karena semua harimau itu memang lahir di alam bebas.”
Harimau Siberia adalah kucing terbesar di dunia dan jarang sekali bertemu dengan harimau jenis lainnya. Kalau ada harimau lain yang datang ke wilayah kekuasaannya, maka ia tak akan ragu-ragu untuk menyerangnya. Tapi, biasanya mereka memangsa binatang lain yang besar-besar.
Harimau Siberia jantan membunuh kawannya sendiri, namun biasanya ini dilakukan supaya ibu harimau itu mau kawin dengannya. Harimau muda biasanya dimangsa hanya jika dia sudah mati. Itu juga bisa terjadi bila harimau-harimau itu sudah putus asa. Biasanya bila harimau itu sudah tua, sakit, atau dalam keadaan luka parah.
Sehari sebelumnya, kasus mencengangkan terkait harimau Siberia juga terjadi di kebun binatang di Copenhagen, Denmark. Seorang pengunjung dimangsa oleh tiga harimau. Ia tewas setelah lehernya didigit harimau itu. [tjs]

Starving beasts: Young Siberian tigers feast on a rare white Bengal tiger at the wildlife park in eastern China
Starving beasts: Young Siberian tigers feast on a rare white Bengal tiger at the wildlife park in eastern China
Vicious attack: Horrified visitors said they could not see meat anywhere and the tigers looked hungry
Vicious attack: Horrified visitors said they could not see meat anywhere and the tigers looked hungry
Categories: , , ,

0 comments:

Posting Komentar

Feel Free to Comment this post

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!