Kamis, 31 Mei 2012





Hari ini (30/5), survei terbesar dunia untuk follower sepakbola menempatkan Manchester United sebagi klub paling populer dengan 659 juta followers di seluruh dunia.

Survei ini diselenggarakan oleh lembaga riset terkemuka, Kantar, dengan mengumpulkan 54 ribu responden dari 39 negara.

Penggunaan tehnik extrapolasi Kantar yang canggih juga menjadikan survei penggemar sepakbola ini paling akurat yang pernah dilakukan. Variabel penjelas termasuk: rating televisi, peringkat FIFA, pemain nasional saat ini dan pemain nasional masa lalu dalam tim Manchester United.

MU sebelumnya juga dianugerahi sebagai klub paling berharga di dunia olahraga oleh Forbes.

Kantar juga menemukan bahwa sepakbola tetap menjadi olahraga terpopuler di dunia dengan 1,6 miliar penggemar.

Richard Arnold, Direktur Komersial MU mengatakan,

"Manchester United telah membentuk ikon untuk pemain, tim dan pencapaian. Sebut saja Beckham, Busby, Benfica'68. Saat ini pertandingan kami disiarkan lebih ke 1,15 miliar rumah di dunia, dengan pemirsa lebih dari 4 miliar per tahun."

"Manchester United terus bergema bersama para penggemarnya di seluruh dunia. Semangat dan dukungan dari merekalah yang membuat kami dapat terus melakukan apa yang paling penting bagi setiap orang di klub selama bertahun-tahun: bermain sepakbola menyerang dan bersaing untuk meraih prestasi tertinggi."

"Pertumbuhan penggemar kami sejak 2007 berkolerasi dengan program baru menggapai penggemar yang kami lakukan. Dimulai dengan peningkatan penonton di TV dari 2 menjadi 4 miliar pada musim lalu, permintaan dari jutaan pelanggan media di 72 negara melalui pola kemitraan, hingga tayangan tendangan salto Rooney yang bergema di seluruh media, dan kami dapat melihatnya seiring dengan perkembangan klub."

"Melalui DHL Champ19ns Trophy tur, kami dapat melihat hasrat dari komunitas penggemar kami secara langsung di 38 kota di seluruh dunia, dan tampaknya tidak ada satu pantai atau jalanan di dunia ini dimana Anda tidak melihat seragam Manchester United."

"Survei ini menunjukkan bahwa keluarga penggemar kami terus menjadi kuat dan semakin kuat."

sumber : http://www.klikunic.com/2012/05/manchester-united-klub-paling-populer.html#ixzz1wSgQGNXL
Categories: , ,
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!